SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI WEB CUSTOM DAN SPAREPART

Rabu, 08 April 2020

Motor custom builder nasional yang mendunia


RCG 545 Chopper
One Brotherhood "RCG 545 Chopper" adalah Satu konsep motor diawali rasa Brotherhood dan semangat yang kuat. Ndra King sang builder berniat mewujudkan sebuah karya bersama, dimana Reza Gumay memintanya menjadikan satu koleksi rongsokan motor tuanya, yakni Harley-Davidson berbasis frame VL dan mesin UL serta gearbox Shovelhead Ratchet.
Konsep yang dipilih adalah Traditional Chopper, dengan desain motor yang simpel tapi tetap asik digunakan. Untuk urusan frame diserahkan kepada Shofieskuul Chopper serta Kweni 5 Chopper Yogyakarta dalam membuat Springer. Sesuai dengan gaya klasik dari mesin UL Flathead 1941 dan gearbox Shovelhead 1977 , pengoperasian tuas perseneling juga dibuat di tangan dan kopling di kaki seperti layaknya motor H-D UL 1941. Kombinasi itu dipadukan dengan ban Avon 21 di depan serta ban Avon 18 di belakang.
Bagian bodywork dengan tangki model Mustang serta fender aluminium berbalut custom painting bercorak songket Palembang berwarna purple. Hal ini untuk mencirikan khasanah kekayaan corak budaya Indonesial dari kampung Pagar Alam Sumatera Selatan, asal sang pemilik. Motor ini dibuat sebagai hadiah khusus untuk orang yang dicintainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar